I love doing some activities yg membawa gue bertemu dengan banyak orang...^^Seperti yang saat ini sedang gue jalanin 1 bulan untuk Jakarta Fair's event... jadi sales ban...!! yahh bahasa lebih cantiq nya jadi 'stand guide' yang sekaligus juga harus berjualan ban.. =)
Overall menyenangkan... tentunya banyak pengalaman seruu dan lucuu... hohOo..yang fresh from the oven bangett adalah kejadian hari ini.. hohOo..Hari ini gue jaga long shift... alias dari jam 10.30am sampe 11pm euyy... uhuyyy bangett dahhh rasanyaaa...^^ selama melewati jam kerja panjang ituu... gue juga merasakan saat" genting! Di mana rasa lapar mulai mngerumuni.. sedangkan jam makan belom tiba, atau customer yang dateng lagi rame"nya.. sehingga gue belum bisa take a break... huhuuuw...
Merupakan saat genting pula, ketika berjumpa dengan konsumen yang tingkah lakunyaa masyaaa ampiuuunn booOw!! ada yang no response... ada yang judes... jutekk... sok tau... dan yang paling" nawarnyaaa errrggghh... gue setuju kalo beli barang apapun kita mesti nawar dulu ;) apalagi cewe... ga afdol aja kalo belom nawar... hehee... tapii ohh tetapiii... sudah ku bilang tak kurang dari 3x kalo ban yang kita jual udah harga nett... masihhh juga ditawar... :( Ok lahh yaahhh... it's not a big deal... tapii mungkin krn gue lagi cape, jadiii tadiii gue belajarrr bangett tuh yg namanya sabar, belajar menyelami arti 'customer adalah raja', belajar juga service excellent! :) seberapa menyebalkan mereka, gue harus mempersembahkan yang terbaik... :) kebayang dong nawar ban minta dikurangin harganya 2ribu aja sampe ga kurang dari 20x?? ahahhaa... harga ban nya 302rb.. ughh... secara bayar 300rb nya sanggup gitu looh!! rasanyaaa gue udah spaneng bangett... pengin aja gue bilang, 'ya udah pak... 2rb nya saya yang bayarin aja!' ahahaha... tapii kalo gitu namanya gue nantangin...^^ which is ga bolee dong.. ;) hehehe... Tapi thanks God bisa gue lewati masa sulit menghadapi customer ituu dengan tetap memberi senyum sampe akhir transaksi.. hohOo.. *sedikit narsis: and endingnya customer nya bilang gue murah senyum bangettt^^* hihihiii....
Nahhh... Tuhan tuh ada aja yaa kirimin pain killer... hehhee.. setelahh yg satu ituuu... gue dipertemukan dengan customer yang baikkk....^^ setelah gue menjelaskan product ban yang dijual, serta memberi suggest dan mencocokan dengan kebutuhan si calon konsumen dan akhirnya dia membeli..... aku dikasih hadiahh!! hihiii... seneng... sekaligus ga nyangka.. hehhee.. dikasih perfume Bodyshop^^ plus sedikit pujian kalo aku baikk... aiiihhh... so sweet bgt ya customernya...^^ *NOTE: yang ngasih sepasang kekasih gitu, jadi gw ga keGRan kalo dia tertarik ama gw* hahhaa...
Yahhh....
Today, i learned to be more patient...
i learned to be more thankfull *in a good or bad*
i learned to make people happy...
i learned to understand others rather than to be understood..
and from all of these... i got what i called a lesson of life... :)
Cheers!^^
.Vie.


