Rabu, 31 Desember 2008

Old & New Celebrations...

Bumm... Bumm... Duarrr... Derr.....

Begitulah kira-kira bunyi-bunyian yang dikeluarkan dari petasan dan kembang api sebagai perayaan menyambut tahun baru.. yaitu tahun 2009.

Dari jam 7 rasanya bunyinya udah mulai terdengar... tapii makin malem makin kenceng dan makin sering tentunyaa...


Baru tahun ini aku merayakan tahun baru sendirian menyepi di rumah, sejak pertama kali (hmm.. kira-kira mungkin 7tahun yang lalu gue diperbolehkan bergadang sampe jam 3an *itupun khusus special occasions aja loh yaa.. hohOo..) aku selalu ngelewatin taon baru sama teman-teman... meski kadang cuma ngobrol-ngobrol di salah satu rumah temen or cuma nongkrong di gerejaa... yahh tapii seinget ku ga pernah sich rayain old & new di rumah ajaa seperti hari ini...

Tahun ini diriku memilih untuk stay di rumah aja.. bukan karena ga ada acara, bukan juga karena ga dapet invitation dari temen-temen untuk rayain bareng... tapii karena emang lagi penginn taon baruan di rumah...

Ternyata sebel juga yaahh taon baruan di rumah, karena cuma bisa mendengar berisiknya bunyi ledakan kembang api, tapi ga bisa menikmati keindanhannya...


Mencatat resolusi tahun 2009 yang ingin gue capai...
Mengerjakan tugas kampus...
Menyalurkan bakat mengetik cepat lewat chatting...
Memuaskan hobby narsis mengedit foto...
kurang lebih itu lah aktifitas ku saat ini pra dan pasca pergantian tahun... heuheue...


Anyway,
Where ever you are in now... What ever you are doing now... for your Old & New Celebrations..
Makna perbaikan diri dari hari ke hari itu yang paling penting :)
Pergantian tahun hanya merupakan momentumnya buat ku... bikin jadi lebih besemangat karena tahun nya yang baru... tapii yang bener perubahan ke arah yang lebih baik.. target-target yang mau dicapai, harus direview bukan hanya di saat pergantian tahun... melainkan disaat-saat hal hal tersebut memang sudah saatnya tuk dibenahi, dire-touch, atau dikembangkan... :)
Perayaan sah sah ajaa... asal tidak terlalu hedonis... :)
Happy New Year all!!^^
Be better..! Keep in faith! ;)

Minggu, 28 Desember 2008

Happy Birthday to me... ^o^

Saat ini mata ku berkaca-kaca... dan hampir meneteskan bulir air mata... bukan karena aku aku sedang sedih... tetapii karena aku senanggg sekalii sampe terharu... duhhh.... terharunyaaa...

29 Desember merupakan hari yang besejarah buat ku... pasalnya 29 Desember tersebut merupakan hari kelahiran ku..^^ Hari ulang tahun yang setiap tahun aku lewati... :)
Bagi sebagian orang, mungkin hari ulang tahun adalah hal biasa yang tiap tahun pasti terjadi...
tapi buat ku... ini momen yang sangatt spesial... akuu senang sekalii menyambut hari ulang tahun ku... yups... aku senang menerima ucapan ulang tahun dari sahabat-sahabat ku... aku senang menerima kado-kado khusus yang dipersembahkan untuk ku... aku senang mendengarkan banyakk harapan dari banyakk orang kepada ku.. senang mendapat doa... dll... dll... oOhh... bahagia nyaa....^^ That's why aku terharu bangett begituu banyakk teman temin yang perhatian sama akuu.... ngucapin aku lewat sms.. kasih banyakk wish ke aku... telp in aku.. email... dll.. dll... huikss.... thanks guys... love you all!!^^

Overall...,
Aku kagum sama kebaikan Tuhan dalam kehidupan ku...
Tuhan memberikan aku banyak kelimpahan... Tuhan menggandeng erat tangan ku di setiap langkah kehidupan ku... Dia juga yang memberikan malaikat-malaikat surga Nya untuk menghibur dan menguatkan dikala aku sedih... tertawa bersama dikala aku bahagia...

Hari ini usia ku genap berusia 22tahun...
Banyak harapan dan doa yang aku panjatkan...
Pastinya, aku ingin menjadi manusia yang lebih baik lagii... bagi keluarga, sesama dan bagi Mu Tuhan.......
Berkati aku hari ini, dan selama-lamanya...
Berkati semua orang yang telah mencurahkan perhatian dan kasih sayang mereka buat ku...
Beritahu mereka satu persatu yah Tuhann... aku juga sayanggg bangettt sama mereka semuaa... maaf kalo aku kadang suka bandel.. >.<

Happy Birthday to me^o^

Kamis, 25 Desember 2008

Blessed to bless... :)


Seperti tahun tahun biasanya... Hari Natal selalu ku lewatkan dengan mengikuti misa ekaristi pada malam natal... :)
Tapi ada yang berbeda dengan tahun ini... sebelum pergi misa malam natal, aku dan teman-teman dari PDKM St. Alfonsus mempunyai misi yaitu membagi berkat untuk sesama yang berkekurangan... Mungkin bukan hal yang besar... Mungkin juga tidak banyak membantu mereka... tapi paling tidak, kami mau belajar memberi dari hal-hal yang kecil terhadap orang 'kecil' di sekitar kita........

Mulai pukul 6 sore, kami mulai jalan menyusuri daerah kumuh menemukan banyakk sekali anak-anak dan orang tua yang berkekurangan, tidak hanya tinggal di gubuk kayu yang kumuh, banyak dari mereka yang hanya menggelar tikar di pinggi-pinggir rel kereta api... hikss... melihat ituu cukup mengiris hati... Ketika kami memberikan senyum hangat dan menyeahkan beberapa bungkus makanan, serta mengucapkan 'Selamat Hari Natal, Tuhan memberkati' mereka tampak begituu antusias dan bahagia...! Huaa...
it's a wonderful moment when looked at their smiling face and it's because of you....!^^

Moment berbagi itu menjadi refleksi buat ku dalam perayaan natal di gerejaa.....
What a wonderful life that i have!
Lagi lagi aku dingatkan dengan ayat kitab suci 'Diberkati untuk memberkati.......'
Telah banyak berkat yang kita terima dari Nya... tengokla sejenak pada saudara-saudari kita yang berkekurangan, dan saat itu lah Anda diperlukan untuk membagi berkat yang Anda terima kepada merekaaa..............

It's time for us to share........ not only in Christmas time... you can do it everytime... even it's only a very simple things...
God bless us!
Merry Christmas all! :)

Senin, 15 Desember 2008

Life is about making choices! And you have the freedom...

Wuff...!
Beberapa minggu yang sangatt
hectic...!
Kadang, kalo suasana udah hectic gituuu emosi susah dikendalikan... bisa jadi temperamental, atau bisa menjadi begitu sensitif! masa PMS aja kalah kali sensitif nyaa...! hahaha...

Magang, kuliah malem, kepanitiaan dalam event besar di kampus, pelayanan di gereja sekarang lagi menghantui ku.... >.<>a lil bit shocked! Maklum, selama ini gue aktif di kegiatan sosial... yang semuanya ujung-ujungnya sifatnya membantu sesama jadi bekerjanya pun pake 'hati' bangett...
Karena kepanitiaan kampus yang gue jalani ini mengejar sebuah nilai... mungkin itu yg bikin banyak dari panitia yang kerjanya jadi ambisius mengejar sebuah nilai A! Ada beberapa yang terlihat show off, ada juga yang memberikan masukan untuk menjatuhkan yang lainnya, dll.. dll...
Oh my God!! Am i in the wrong committee?? i wondered....
Sebenernya pemicunya hanya beberapa oknum..
but it's so annoying!!

Alhasil... gue memilih untuk berdiam diri sejenak...
Menentukan arah dan bagaimana gue harusnya bertindak...
Berusaha untuk berpikir, berucap dan bertindak sebijaksana mungkin....

Akhirnya kuputuskan...
Gue tetap lakukan bagian gue.. :) ga perduli dinding yang berteriak... bangku dan meja yang berbisik... yang penting gue dan anggota divisi gue berusaha melakukan yang terbaik untuk event ini...
Gue belajar untuk menjadikan orang yang annoying itu menjadi sumber motivasi gue... meski ini susaahh bangettt! Kebayang dongg berhadapan sama orang yang udah jelas-jelas kerjanya ga sincere dengan secara ga langsung menyudutkan dan ga kooperatif??! huhh... tapii gue memilih untuk orang ini sebagai motivasi gue untuk ga seperti itu, untuk melakukan pekerjaan gue dengan ketulusan hati... i believe that when we do a good work with heart, we'll draw out a good result! :)

Guys...
Life is about making choices!
You have the freedom to choose to be good or bad...
You have the freedom to choose the reponse of all things...
You have the freedom to make a choice of your life!

i wish you all the best! :)

Mau berdampak apa kamu bagi sesama? :)

Setiap hari adalah hari yang perlu disyukuri... isn't it? :)
kLo mau diamati serta dicermati, banyakkk bangett pengalaman, kejadian, pertemuan, dll yang memberikan hari-hari kita menjadi berwarna... entah itu menyedihkan, menyebalkan, menggembirakan, mengharukan, dll... pastinyaa semuanya itu memberikan kita lessons of life... :)

Cuma terkadang kita kurang peka sama apa yang terjadi disekeliling kita... kita terlalu cuek.. kita terlalu sibuk... sampai-sampai suka males melakukan 'pengendapan' atau merefleksikan lagi apa yang terjadi... (actually it happened to me) hehe...

That's why malem ini diriku menuliskannya...

Tadii malam aku dan sahabat ku, ngobrol banyakk di warung kopi...
Lessons yang aku dapat dari dia malem hari ini tentang 'ketidaksombongan', 'berbagi akan menghasilkan banyak berkat', dan tentang 'kebahagiaan' hehehe... banyakk ya!

Pertama, mengenai ketidak sombongan, sahabat ku ini seorang dokter, aktifis gereja, talented, terutama dalam hal berbicara di depan banyakk orang... hmm... tapii dia belajar tidak pernah sombong dengan kemampuannya ituu... dan it's really terpancar dalam diri dia...! Very humble.. :)

Kedua, dia memsharing kan tentang pengalamannya menebar kebaikan di mana-mana tanpa pamrih... dan semuanya akan dikembalikan dengan berkat berlipat-lipat ganda oleh DIA sang pemberi segalanya... :) *ceritanya lucu-lucu dan lagi...hehee... kalo gue ceritain di sini bisa kriting jari jemari gue..* hehee...

Ketiga, tentang kebahagiaan... aku belajar bahwa dengan kita selalu belajar untuk hidup bahagia... secara tidak langsung itu akan berdampak pada orang-orang disekeliling kita...^^
Pernah ga sich berasa kalo deket orang yang murung, jutek, kita ga nyaman...?? Tapi sebaliknya.. saat kita deket orang yang happy... kita akan berasa happy juga?? :)

Hari ini, aku belajar ketiga hal ituu... dan sempat untuk menuliskannya melalui blog ini... sebenernya banyakkk sekalii orang-orang sekitar aku yang memberikan inspirasi bagi ku untuk menulis... tapii kadang terbentur kesempatan yang sangat minim...
Oleh karena itu, aku bersyukur malam ini punya kesempatan bisa menuangkannya lewat tulisan ini.....

Terima kasih untuk teman" yang sering mengispirasi ku.... :)
Terima kasih Tuhan telah mengirimkan mereka untuk ku... :)

Selasa, 09 Desember 2008

That's what i called LOVE!

Happy 30th Anniversary my dearest Daddy and Mommy...........^^

Hari ini genap 30 tahun Papa & Mama ku mengikrarkan janji pernikahan mereka... angka yang ga sebentar... pastinyaa....!! Yahh... selama hampir 22tahun gue tinggal bersama, banyakkk bangett hal menarikk yang udah dilalui bersama... menyaksikan kisah mereka, seperti menonton sebuah karya film komedi romatis...

Papa orangnya sabarr bangett... Mama orangnya rewell bangettt......... (kyqnya keturunan ke gue nich yg bagian ini) hahhaaa... jadiii mereka cocok bangett....
Papa jarang bangett marah... cenderung cuekk sikapnya, sayangnya dia ke keluarga kurang ditunjukkan... tapiii deep inside we all know exactly :) Kalo nyokap cenderung tipe orang yg complaining! banyakk hal" yang harus sesuai dengan kemauannya... tapiii dia sungguh seorang ibu yang telaten!! Jago masak... jagoo ngerayu juga!! hahaa... and pastinyaa segala pekerjaan rumah tangga can be done perfectly!! :)

Saat nyokap sakit, bokap pastii yang ngerawat senantiasa... yahh ga yg gimana" gituu sich... cuma pasti dibeliin obat..., intinya his presence mean a lot!
Saat bokap sakit, lucunya pasti awalnya diomelin dlu sama nyokap! hahaha... pasti diomelin karena bandel... entah krn ga jaga makan, dll... tapii pastinya nyokap akan siap sedia menjaga dan membuatkan segala ramuan makanan yg menyehatkan^^

Today, their wedding anniversary...
but too bad, bokap harus bed rest in hospital... >.<>

Kesetiaan Mama ditunjukan dengan menjaga papa di RS...
Hmm.... i just wondering... what a sweet couple they are..!^^

In a good times, they laughing together...
In a bad times, they fight it together...
In a good or bad, they go through together...
In a good or bad, they loving each other...

That's what i called LOVE!! :)

Minggu, 07 Desember 2008

Every problem makes me stronger!

Dalam sgala perkara... Tuhan punya rencana...
Sepenggal lirik lagu tadii rasanya lagi pas bangett buat gueee......... huaaa....

Beberapa hari ini musibah menimpa keluarga ku... suatu penyakit papa kambuh yang berefek papa harus melakukan operasi dan dirawat di RS... :( Masalah lainnya, tante ku yang tinggal serumah dengan ku sama sekali ga terduga kemarin terkena luka bakar akibat kompor gas yang meledak saat ia berada di rumah teman mama ku... dan too bad nya luka bakar yang diamali cukup memprihatinkan... >.<

Ooohh... ada apa ini Tuhan??! Jerit ku dalam hatii...
Aku sedihh bangett... aku ga pengin orang" yang kusayangi menderitaa... huhuu...
Apalagi setelah mengingat", baru beberapa hari yang lalu aku tulis blog tentang papa yang amat ke sayang... hiks.. hikss... Sedih bangett melihat papa yang dalam kondisi sakit... ga bisa becanda, ga bisa anter jemput anak"nya (which is itu kegiatan utama nya saat ini) dan pastinya aku bisa bangett merasakan kekecewaan yang juga ia alami pada kondisinya saat ini... huhuuu....

Aku berdoa... aku cuma minta yang terbaik sama Tuhan...
Dan dengan penuh keyakinan, aku percaya... Tuhan ku ga akan lalai memberikan bantuan...
Apa yang terjadi saat ini adalah untuk mendewasaakan ku terhadap berbagai cobaan hidup...

i believe that every problem will make me stronger!!

Jumat, 05 Desember 2008

Dedicated to my lovely daddy....^^

Sayanggg bangett sama papa ku!!!^^Hehehee.... bukan berarti ga sayang mama... ;p itu sich pasti jugaa...Hmm... Gue bersyukur bangett deh punya papa yang perhatian banget, demokratis and kasih kebebasan yang bertanggung jawab banget buat gue... sabar bangett pula... ;) meski sometimes a lil bit posesif sich... cuma yahhh masih bisa diterima lah... :)
Ohh ya, disamping itu dia mendukung bangettt setiap pilihan gue... kasih kepercayaan bangett juga!! uhhh senangnyaaa punya papa kyq papa ku skrg!^^

Point yg mo gue highlight di sini, papa gue tuh orangnya setiaa bangettt terutama dalam hal mengantar jemput anaknyaaa.... uhh jadi terharu! setiap hari, setiap saat dibutuhkan pasti dia akan siap sedia mengantar atau menjemput gue...!! Meski lagi sakit... huiksss..... Dia pasti akan sampe duluan sebelum gue keluar kantor... Dia pasti akan feeling guilty bangett saat gue yang menunggu dia ketika jalanan agak macet sehingga dia dateng terlambat dikit... Dia ga pernah isi bensin saat nganter anak"nyaa... dia ga akan mengganggu waktu perjalanan yang udah biasa di set... karena dengan isi bensin pasti akan takes time untuk ngantri... woww... salut bangett deh!!

Daddy juga orang yang sabaaarrr bangettt...^^
Memprioritaskan kepentingan anak"nya bangett.....
Menjaga anak"nya bangettt..........
i love him much..........^^

Sabtu, 29 November 2008

Orang baik punya dampak positif yang besar!! :)



Hariii ini gue hepi bangettt deh... lantaran banyak ketemu sama orang yang baik hati... hal simple and kecil yang mereka lakukan, tapi berdampak besar buat gue :)

Dari tadi siang jam 2an setelah pulang dari kantor gue sama Dian, ke Melawai... bermaksud jalan", refreshing, and judulnya pengin belanja yg murah meriah di sanaa... hohoOo... Alhasil tiba lah kita di sana berjumpa juga dengan temen lainnya Nelvi dan Nelly...Cuaca tadi siangg puanasss ajeee....!! bawaannya sebel.... tapii ketika gue mulai menawar barang" di Melawai... cuaca yang panas tadi malah bikin hati adem... lantaran pedagang di sana ternyata jauhhh lebih ramah ketimbang di tempat gue belanja biasanyaaa... sebut aja yang dibilangan Jakarta Utara and Pusatt... huhhh... udah harganya mahal, nawar dikit dijutekin, apalagi kLo ga jadi belii!! >.<' meski ada juga sich yang di Melawai kurang bersahabat mentang" tokonya lariss bangett... tapii masih bisa diterima lah... :)
Nah, pas gue belanja kaos kaki 10000 dapet 3pasang di satu toko... gue kasih uang 20rb.. emang dasar anak pelupa! setelah barangnya gue ambil, mo langsung gue tinggal pergi ajaa... hahahaha... sambil setengah godain abangnya nanya 'ga mau kembaliannya yah neng?! si eneng baik bangett deh...' hahahaa... sebel sich digodainnya... tapii seneng aja abangnya jujur!^^

Setelah puas belanja, gue dkk mo pulang naik busway nich dari Blok M... aujubilah bin zalik yaaa ruamee nyaa... kalo dipikir" kyqnya kita bisa ngabisin waktu 20menit untuk ngantri beli kartu doank..! Alhasil kita mutusin untuk naik taxi aja sampe di pemberhentian busway Senayan... (tadinya mo di Mesjid Agung aja biar lebih murahh... tapi kita takut abang taxi nya complain karena terlalu deket jaraknya.. pastinya dia akan dapet omset yg lebih dikit juga!)Kita milih taxi Express biar lebih hemat ;pDari pertama kita buka pintu taxi, supirnya udah ramah bangett...^^ ya udah kita cuma bilang: 'Mau ke Senayan, turun di halte busway nya ajaa ya bang...!' sahut si abang 'Oke!' ;)
Naahh sepanjang perjalanan kita heboh sendiri ajaa... ketawa-ketiwi... seneng cerita" barang belanjaan kita.. heuehuee... sambil sesekali tanya abangnya tentang kondisi jalan yang lagi padat merayap bisa dibilang agak macet...

Ehhh... ga lama abangnya bilang gini: 'pada mau ke halte busway? kenapa ga yang paling deket dari sini? tuhh... di depan ada halte Mesjid Agung..'Huaaa... spontan gue langsung bilang... 'Wah... beneer! bole bangett tuh Pak... kita turun di depan ajaa!' hehee...i just wondering... Bapak Supir itu udah ramah, ga money oriented! :) ya ga sich?? kalo dia komersil kan pasti dia ga akan kasih ide mengantar kita ke tempat yg lebih dekat... isn't it??

Hmmm.... sangat berkesan bagi gue hari ini ketemu orang" baikk tadi...^^Hmm.. kalo aja mereka tau mereka ternyata udah bagi berkat buat sesamaa... :) pasti mereka akan selalu baikk deh... hehehe....note: ehhh tapii bukan berarti gue ngefans nya sama mas-mas and abang-abang yaaa.... hihiii... ;p

The point is.... jangan pernah berhenti berbuat baik, karena dampaknya akan besar buat orang lain^^